oleh

Public Expose Periode 2020 PT Meta Epsi Tbk Berupaya Jaga Stabilitas Kinerja

Selama tahun 2020, kondisi ekonomi menghadapi tantangan yang sangat berat bagi kelangsungan dunia usaha yaitu terjadinya pandemi COVID-19. Sejak pengumuman penyebaran COVlD-19 di Indonesia pada bulan Maret 2020, Pemerintah memberlakukan berbagai kebijakan untuk mengendalikan laju penyebaran COVID-19 yaitu dengan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal) dalam tatanan kehidupan masyarakat. Implementasi kebijakan tersebut secara cepat berdampak pada perkembangan seluruh sektor usaha yang mengalami perlambatan hingga Semester II tahun 2020.

Penerapan PSBB dan langkah-Iangah pengendalian COVID-19 berdampak langsung terhadap kelangsungan bisnis Perseroan pada tahun 2020. Seiring fokus alokasi anggaran untuk sektor Kesehatan, Pemerintah melakukan penundaan realisasi anggaran untuk proyek EPC, konstruksi dan infrastruktur untuk beberapa proyek yang telah direncanakan.

Ditengah tantangan tersebut, PT Meta Epsi Tbk terus berupaya untuk menjaga stabilitas kinerja dan tetap menjalankan proyek sesuai kontrak yang berjalan pada tahun 2020. Secara keseluruhan, Perseroan mengerjakan 5 proyek dengan total pendapatan mencapai Rp125,92 miliar.

Di sisi lain, pembatasan mobilisasi di berbagai wilayah di Indonesia juga menyebabkan melambatnya arus pasokan material yang digunakan pada proyek Perseroan. Perseroan juga mengalami kenaikan biaya operasional terkait penerapan protokol kesehatan serta langkahIangkah penanggulangan COVlD-19 lainnya yang diterapkan oleh Perseroan. Sehingga Perseroan mengalami rugi bersih untuk tahun 2020 sebesar Rp 29,16 miliar atau menurun 222,98% dibandingkan dengan laba bersih sebesar Rp 23,71 miliar pada tahun 2019.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed