oleh

Dukungan Dunia Usaha, Tiga Pilar Kecamatan Bantargebang Tinjau Gerai Vaksin Massal di Ciketingudik

Kota Bekasi
Sekitar 200 orang dari kalangan karyawan dan masyarakat setempat mendatangi layanan Gerai Vaksinasi Merdeka TNI-Polri yang dilaksanakan di PT Anugrah Artha Winasis dan PT Rukun Anugrah Sejahtera yang berlokasi di wilayah Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Kamis (13/8). Program vaksinasi massal ini merupakan upaya jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam rangka menanggulangi penyebaran virus Covid-19.

Layanan gerai vaksin massal ini ditinjau langsung jajaran Tiga Pilar dari aparatur Kecamatan Bantargebang, Polsek Bantargebang dan Koramil 05/Bantargebang dengan didampingi Lurah Ciketingudik Nahwan Wawan serta pihak manajemen perusahaan. Penerapan protokol kesehatan (Prokes) menjadi perhatian jajaran Tiga Pilar Kecamatan Bantargebang agar sasaran vaksinasi massal ini terwujud secara maksimal.

Seperti biasanya, setelah proses pendataan pendaftaran, para peserta tetap harus menjalani skrining kesehatan untuk menghindari efek berbahaya pasca-pemberian vaksin. Setelah disuntik vaksin, peserta lalu menjalani observasi sekitar 30 menit sebelum meninggalkan lokasi gerai vaksin massal ini.

Dukungan yang sudah diberikan kalangan pelaku dunia usaha dalam membantu pemerintah untuk memanggulangi pandemi Corona ini mendapat apresiasi Camat Bantargebang Warsim Suryana. Menurutnya, dukungan ini sangat berperan dalam upaya mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity) untuk menangkal ancaman virus Covid-19.

“Prinsipnya, kami senantiasa bersinergi dengan segala unsur untuk percepatan program vaksin saat ini. Dukungan dari pelaku usaha juga sangat membantu masyarakat kita disini yang ingin menerima vaksin agar teehindar dari bahaya Covid-19,” ujar Warsim Suryana saat didampingi Danramil 05/Bantargebang Kapten Inf Ruhiat.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Bantargebang AKP Samsono, SH, MH menjelaskan program layanan Gerai Vaksinasi Merdeka TNI-Polri ini akan terus dilaksanakan hingga 16 Agustus 2021 untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-76. “Layanan gerai vaksinasi massal ini kami buka di kawasan pemukiman atau perusahan agar lebih mudah dijangkau masyarakat,” katanya.

Harapan yang sama juga disampaikan Samsono terkait upaya mewujudkan kekebalan kelompok melalui program vaksinasi massal ini. “Dengan kekebalan kelompok yang terwujud, masyarakat akan terhinda dari ancaman beebahaya Covid-19, masyarakat kembali sehat dan ekonomi bangsa ini kembali pulih,” pungkasnya. (Mul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed