oleh

Pengukuhan 107 Kepala Sekolah Dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan

PAMEKASAN,PMI – Bupati Pamekasan Kukuhkan 107 Kepala Sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah menengah pertama (SMP) Negri dilingkungan dinas pendidikan kabupaten Pamekasan Madura Jawa timur. Jumat, (17/01/20). di aula kantor Dinas Pendidikan di jalan Raya Proppo.

Dari 107 kepala sekolah yang di kukuhkan, 9 (Sembilan) Kepala sekolah Dasar negeri (SDN) dan 98 (sembilan puluh delapan) kepala sekolah menengah pertama negeri (SMPN).

Berita Online Nasional >>>

Tampak hadir diacara tersebut Wakil Bupati Raja’e, Kepala Inspektorat Moh. Alwi, PLT. Kepala Dinas Pendidikan Prama Jaya, PLT. Kepala BKD, Ketua DPRD Pamekasan, Fathorrahman, dan Ketua Komisi IV DPRD,

Dalam Sambutannya Bupati Baddrut Tamam Mengatakan, proses seleksi yang dilakukan dalam pemilihan Kepala Sekolah hingga menuju ke tahap pengukuhan ini merupakan proses yang sehat dan berkualitas. “Tidak ada lagi sogok-menyogok, dalam pengangkatan kepala sekolah di Kabupaten Pamekasan,” jelas bupati sampaikan dihadapan para kepala sekolah.

“Saya ingin mengubah kebiasaan lama menuju kebiasaan baru, dan diisi dengan kegiatan yang positif, inovatif,dan hal-hal baik. Intinya apa, untuk menjadi kabupaten yang luar biasa kita harus dengan kerja yang luar biasa, dan menggunakan cara yang luar biasa, serta mohon pertolongan dari Allah SWT,” tuturnya.

Bupati juga mengingatkan para kepala sekolah agar tidak main-main dengan anggaran pendidikan. Ia juga meminta kepala sekolah meningkatkan kinerjanya, karena ada penilaian dan evaluasi.

“Salah satu indikator keberhasilan yang tertuang Dalam indikator kinerja utama adalah indeks Pendidikan. Indeks pendidikan ini menjadi salah satu Elemen dalam indeks pembangunan manusia (ipm).” Tegas bupati yang murah senyum.

Lebih lanjut Bupati Muda dan Tampan, “kepala sekolah itu bisa menciptakan iklim yang kondusif di sekolah, bersama komponen yang ada di sekolah, agar situasi pembelajaran anak-anak kita diawali dari bahagia dan tersenyum,” ajakannya.

Sementara ditempat yang sama PLT Kepala Dinas Pendidikan Pamekasan, Prama Jaya mengatakan, ” Dengan dikukuhkannya Kepala Sekolah ini berarti kekosongan kepala sekolah yang selama ini dirasakan di sejumlah sekolah sudah terpenuhi “. Lugas Prama jaya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed